SEKRETARIS DAERAH KOTA METRO MELAKUKAN SIDAK HARI PERTAMA MASUK KERJA SETELAH LIBUR DAN CUTI LEBARAN BERSAMA TAHUN 2019

          Sekda Kota Metro A. Nasir sebagai ketua Tim III didampingi beberapa pejabat melakukan inspeksi Dinas Penanaman Modal dan PTSP  di Lingkungan Pemerintahan Kota Metro, untuk melihat kehadiran pegawai di Hari ke-15 di bulan Ramadhan, Senin (10/06/2019).

           Dalam sambutannya A. Nasir menyampaikan bahwa sidak ini dilakukan untuk pemantauan kehadiran pegawai di seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota Metro pada hari pertama masuk kerja setelah libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri tahun 2019. Pemantauan ini berupaya untuk meningkatkan disiplin aparatur negara dan optimalisasi pelayanan publik. Adapun tujuan sidak ini yang pertama dalam rangka silaturahmi serta mengecek kinerja di hari pertama masuk kerja setelah libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri tahun 2019, dan ternyata pada Dinas PMPTSP sangat tinggi tingkat kehadirannya yaitu 2 orang saja yang tidak masuk kerja, 1 orang karena sakit dan 1 orang lagi karena sedang cuti melahirkan.

 

             “Saya berharap setelah libur hari raya Idul Fitri ini, tidak ada yang namanya libur tambahan, melainkan harus memulai pekerjaannya masing-masing dengan penuh semangat,” selain itu juga berkaitan dengan himbauan untuk mengenakan pakaian adat Lampung yang berupa topi dan sarung tapis bagi pria dan penggunaan selendang Tapis bagi ibu-ibunya, hal ini merupakan adat istiadat yang harus dikelalkan dan dilestarikan dalam rangka mempersiapkan HUT Kota metro.

           Untuk diketahui untuk yang masih bujang penggunaan sarungnya diatas lutut sebagai tanda bahwa yang menggunakannya masih lajang baik itu bujang ataupun duda, sedangkan utuk yang dusah berkeluarga sarung tapis digunakan dibawah lutut sebagai tanda bahwa pria tersebut telah memiliki istri. Untuk ibu-ibunya selendang yang digunakan disamakan dari kiri kekanan hal ini supaya nama pegawai yang bersangkutan tidak tertutup oleh selendang tapis.

 

 

          Dan saya berterimakasih untuk antusiaisme kehadiran bapak ibu sekalian pada hari pertama masuk kerja setelah libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri tahun 2019, saya berharap kita dapat  meningkatan kinerja kita untuk kedepannya. Saya secara pribadi dan kedinasan mengucapkan Minal Aidhin Walfai’in Mohon Maaf Lahir dan Batin” tutupnya.

Selanjutnya dilanjutkan denga  kegiatan Halal Bihalal dan foto bersama pegawai Dinas PMPTSP.

 

 

Leave your comments

Post comment as a guest

0

People in this conversation

Load Previous Comments