05 December 2022

Walikota Metro, Wahdi Sijaruddin, Sp.OG (K) dan Kepala DPMPTSP Kota Metro Deny Sanjaya, ST,MT. menghadiri Pencanangan RB Tematik dan  Peresmian 26 Mal Pelayanan Publik secara serentak Seluruh Indonesia di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia.

Wakil Presiden RI, K.H. Ma'ruf Amin didampingi oleh  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas, M.Si., mencanangkan langsung Reformasi Birokrasi (RB) tematik, serta menyaksikan peresmian 26 Mal Pelayanan Publik.


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Abdullah  Azwar Anas, menjelaskan bahwa sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo, program-program reformasi birokrasi saat ini harus berdampak langsung pada masyarakat dan bukan sekadar administrasi semata.

Menurutnya Reformasi Birokrasi  (RB) tematik, berfokus pada empat hal yakni penanggulangan kemiskinan, kemudahan investasi, digitalisasi administrasi dan prioritas aktual Presiden. Salah satu cara untuk mewujudkan RB berdampak adalah dengan menyediakan pelayanan yang berkualitas untuk masyarakat, yakni dengan menghadirkan MPP. Kehadiran MPP ini mempermudah masyarakat dalam mengakses pelayanan perizinan maupun non-perizinan di satu tempat. Saat ini sudah ada 77 MPP yang tersebar di seluruh Indonesia.