27 May 2022

Meriahkan HUT Kota Metro, Pemkot Siapkan 41 Rangkaian Kegiatan


Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-85 Kota Metro, Pemerintah berencana menggelar 41 kegiatan yang akan tersebar di sejumlah titik. Perayaan hari jadi ke-85 Kota Metro akan dirangkai dengan Festival Bumi Sai Wawai pada 9-13 Juni 2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, mengatakan pihaknya telah menggelar rapat lanjutan dalam rangka peringatan HUT ke-85 Kota Metro.

“Rapat lanjutan sudah kita lakukan Rabu kemarin ya. Rapat ini tindak lanjut dari rapat sebelumnya. Rencananya akan ada 41 kegiatan yang kita gelar,” kata Bangkit Haryo Utomo, Kamis (26/5/2022). 


Selain membahas rencana kegiatan HUT Kota Metro, Sekda juga memastikan rapat membahas pemantapan serta sejumlah rencana kegiatan lainnya yang akan digelar untuk memeriahkan acara. "Peringatan HUT Kota Metro pada 9 Juni akan diawali dengan upacara di Samber Park. Kemudian ziarah ke Taman Makam Pahlawan. Sementara lomba-lomba akan diadakan di berbagai tempat," tandas Bangkit Haryo Utomo.


Sementara itu, Asisten II Pemkot Metro, Yerri Ehwan menjelaskan seluruh kegiatan yang sudah direncanakan tersebut akan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. "Kita berharap kegiatan berjalan lancar dan lebih baik dari tahun sebelumnya. Tentu saja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," tegasnya.


Sebelumnya, berbagai komunitas juga dipastikan akan menggelar sejumlah kegiatan menjelang HUT ke-85 Kota Metro yang jatuh pada 9 Juni 2022 mendatang. Salah satu kegiatan yang diperkirakan akan menarik perhatian masyarakat adalah lomba ayam ketawa.


Selain itu, juga akan dilakukan pemberian gelar adat, pameran IKM dan pameran Metro Bangga Beli (MB2), Pentas Cemerlang Literasi PAUD dan Difabel.

Rencananya akan digelar pawai budaya, festival seni tari, musik, drama, dan foto, kuliner jadul dan kekinian, malam budaya, Pasar Tani Agro Ceria, lomba kuliner, talk show, cat show, lomba olahraga dan permainan tradisional.